Resmikan Jembatan Kembang dan Gandu di Pacitan, Gubernur Khofifah: Penyambung Seduluran

Resmikan Jembatan Kembang dan Gandu di Pacitan, Gubernur Khofifah: Penyambung Seduluran Gubernur Khofifah saat memberi sambutan ketika peresmian Jembatan Kembang dan Gandu di Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Gubernur meresmikan Jembatan Kembang dan Gandu di , Selasa (10/1/2023). Dua akses penghubung yang sempat putus akibat terjangan banjir, dan longsor pada Oktober 2022 itu diresmikan secara simbolis dengan pemotongan tumpeng, serta pengguntingan untaian melati.

Saat memberi sambutan, mengatakan bahwa dibangunnya kembali kedua jembatan ini merupakan upaya untuk memperkuat konektivitas dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat, seperti memperkuat aktivitas pendidikan, ekonomi, sosial, dan budaya masyarakat.

“Jembatan putus masuk dalam prioritas penanganan. Jembatan ini bukan hanya memiliki fungsi fisik saja, melainkan juga memiliki fungsi menghubungkan ekonomi, pendidikan, layanan kesehatan juga menyambungkan seduluran (persaudaraan),” ujarnya.

Peresmian jembatan ini juga menjadi pendukung maksimalisasi aktivitas masyarakat usai pemerintah pusat secara resmi mencabut PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat).

“Maksimalisasi pemulihan sektor ekonomi, sosial budaya, pendidikan dan kerukunan antar wilayah bersambung yang kemudian mempererat kekerabatan. Kepada masyarakat saya sampaikan bahwa jembatan ini sudah bisa dinikmati dan semoga memberikan manfaat barokah. Tolong dijaga dan dirawat ya,” paparnya.

Sementara itu, Bupati , Indrata Nur Bayuaji, berterima kasih atas perhatian dan pelayanan intensif bagi masyarakat di wilayahnya yang diwujudkan dengan terselesaikannya perbaikan kedua jembatan ini.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO